Wednesday, July 20, 2011

sms hikmah community

No
Tgl
Sender

1
31.3.2009
Reni_Tasik
Dari Utsman bin Affan:
“Siapa yang shalat isya berjamaah,seakan2 dia beribadah setengah malam & siapa yang shalat shubuh berjamaah,seakan2 dia shalat malam sepenuhnya”(HR.Muslim)
2
01.04.2009
Tian_Tasik
Dengan hati manusia membedakan hak & bathil,benar & salah,indah & buruk.Hati yang bersih selalu menerima yang hak,menerima yang benar,menerima yang indah,begitu pula sebaliknya


Ismi _Tasik
Suatu kritikan yang menyakitkan bisa menjadikan kita lebih tegar dalam menghadapi sesuatu,namun pujian yang menyenangkan,janganlah membuat lupa akan diri sendiri.
3
02.04.2009
Tian_Tasik
Dengan akal manusia mencari ilmu pengetahuan,menemukan & menciptakan segala sesuatu.Akal yang sehat melahirkan ilmu yang bermanfaat & menciptakan segala sesuatu yang mempunyai kemaslahatan bagi manusia lainnya,begitu pula sebaliknya.
4
03.04.2009
Tian_Tasik
Dengan jasad,manusia beramal shaleh.Manusia yang shaleh selalu berusaha apa yang dilakukannya bisa mendatangkan manfaat baik bagi dirinya,keluarganya,masyarakat,agama,nusa, dan bangsa.


B.Rika_Garut
Hikmah Jum’at ini :
Perhatikanlah pikiran2mu,karena akan menjadi kata2mu.Perhatikan kata2mu,karena akan menjadi tindakanmu.Perhatikan tindakan2mu,karena akan menjadi kebiasaan2mu.Perhatikan kebiasaan2mu,karena akan menjadi karaktermu.Perhatikan karaktermu,karena itulah yang akan membentuk nasibmu.


Sofiawati_Tasik
Rosul pernah bersabda,bahwasannya jika kita dilanda kegelisahan n kesedihan,maka bacalah al-quran,sebab ia adalah penyejuk hati,penentram jiwa & cahaya bagi orang2 yang membaca & mengkajinya.


Sofiawati_Tasik
Penyesalan selalu datang terakhir,oleh karena itu sebelum kita menyesal,pikirkan dengan matang apa yang akan kita lakukan detik ini juga dengan tidak melupakan semuanya diniatkan karena Allah.Insya Allah langkah kita selalu dilindungi_Nya


Amar_Tasik
Penyebab hati yang keras:
o   Banyak bicara
o   Menyelisihi janji Allah dengan melakukan maksiat kepadanya & meninggalkan kewajiban
o   Berlebihan dalam taqwa
o   Makan berlebih
o   Bergelimang dalam dosa
o   Berteman dengan orang yang buruk akhlaknya













































No comments:

Post a Comment