Tuesday, August 2, 2011

ISLAMIC QUOTES OF THE DAY:KATA HIKAMAH DARI ERAMUSLIM.COM

·          
·         Selasa, 02/08/2011 16:48 WIB

Hasan Al-Banna — Sesungguhnya krisis global yang dialami dunia yang menimpa umat manusia dengan begitu dahsyatnya, penyebabnya tidak lain adalah kekikiran. Kekikiran diri bukan hanya sikap kikir untuk mengeluarkan harta saja, namun juga termasuk perasaan ego dan hanya berbuat sesuatu untuk kepentingan dirinya semata. Sehingga hilanglah rasa cinta dan kasih sayang antara sesama manusia, dan mereka berada dalam konflik yang tiada hentinya.
·         Islamic Quotes #24 — Selasa, 02/08/2011 14:03 WIB

Satria Hadi Lubis — Ya Allah...jika kematian itu tiba untukku jadikan aku ikhlas meninggalkan keindahan dunia ini. Berikan aku kehidupan akhirat yang lebih indah daripada kehidupan dunia ini.
·         Islamic Quotes #23 — Selasa, 02/08/2011 11:32 WIB

K. H. Abdullah Gymnastiar — Kita berat untuk jujur karena masih sangat berharap dan takut oleh manusia, padahal semua nikmat dan musibah hanya bisa terjadi dengan ijin Allah.
·         Islamic Quotes #23 — Selasa, 02/08/2011 10:32 WIB

Hasan Al-Banna — Ikhwan sekalian, kita ini butuh berkumpul. Kita menginginkan seorang Da’I yang mengucapkan Allahu Akbar. Seorang Dai yang tidak menyeru kepada harta, atau kepada kedudukan, pangkat, jabatan, dan kehormatan. Akan tetapi seorang dai yang menyeru kita kepada Allah, kepada kesucian. Kemudian kita dapat memenuhi panggilan itu sebaik mungkun dan dengan kesiapan yang sebaik mungkin pula. Sebagaimana ketika kita berdiri dan menghadap ke arah kiblat , menghadap ke satu kiblat untuk menyatukan tujuan.
·         Islamic Quotes #22 — Selasa, 02/08/2011 08:32 WIB

K. H. Muhammad Arifin Ilham — Tanda rahmat Allah, hambanya diberkahinya, apa saja yang terjadi pada hamba itu membuatnya semakin dekat pada Allah, Nabi Yusuf dengan tampannya tidak tergoda untuk berzina, Nabi Sulaiman dengan kekuasaan semakin hebat sujud pada Allah, nabi Ayyub degan sakitnya semakin ikhlas dengan qodhonya, Nabi Muhammad sebagai "sayyidil mursalin" Imamnya para Nabi semakin hebat istiqfarnya pada Allah dan rendah hatinya pada umatnya... senang syukur, susah, sabar, itulah berkah sahabatku.
·         Islamic Quotes #21 — Selasa, 02/08/2011 06:54 WIB

Hasan Al-Banna — Berterima kasihlah terhadap musuh atau lawan lawanmu. Mereka tentu akan selalu mencari kelemahan dan kejelekanmu. Jika engkau mengetahui bahwa mereka sedang melakukan hal itu kepadamu, maka kamu tidak perlu marah. Namun justru pujilah Allah, karena Dia telah menjadikan untukmu orang lain yang dapat mengerti kekuranganmu, sebab kamu sendiri tidak mengerti kekurangan itu. Mereka akan berterus terang dalam menjelaskan kekuranganmu. Dengarkan baik baik apa yang mereka katakan tentangmu karena hal itu lebih patut untuk memantau dirimu. Adapun teman kamu sendiri, maka ia tentu akan merasa malu dan sungkan untuk menunjukkan kekurangan itu.
·         Islamic Quotes #20 — Senin, 01/08/2011 19:05 WIB

Satria Hadi Lubis — Orang beriman bahagia dengan menangis, orang tidak beriman menderita dengan tertawa.
·         Islamic Quotes #19 — Senin, 01/08/2011 19:00 WIB

K. H. Abdullah Gymnastiar — Tauhid adalah fondasi, semakin benar, kuat dan bersih tauhidnya, maka akan kuat, mantap dan istiqomah dalam mengabdi kepada Allah, apapun ujiannya.
·         Islamic Quotes #19 — Senin, 01/08/2011 16:13 WIB

Hasan Al-Banna — Wahai sekalian kaum muslimin , kita harus berhati hati terhadap para penyusup, meskipun mereka memakai baju (penampilan) yang menarik perhatian. Yang paling baik tentu jika kita bersatu, dan yang paling buruk adalah jika kita bercerai berai. Karena dalam naungan kebersamaan itulah kita dapat saling memahami, sebaliknya dalam suasana perpecahan kita tidak pernah sampai kepada kebenaran. Kebatilan akan segera berganti dengan kebenaran selama nafsu syahwat dan keserakahan tersingkir. Hanya kepada Allah-lah kita memohon keselamatan dan hidayah.
·         Islamic Quotes #18 — Senin, 01/08/2011 08:09 WIB

K. H. Abdullah Gymnastiar — Mari kita lakukan shaum mata dari yang tak halal dan tak manfaat dilihat. Rasakan bedanya, hati akan menjadi lebih nyaman dan tenang.
·         Islamic Quotes #17 — Minggu, 31/07/2011 16:58 WIB

Hasan Al-Banna — Ketahuilah bahwa di antara ciri kesempurnaan akhlak seseorang adalah memiliki keberanian untuk mengakui kesalahan dan mau kembali kepada kebenaran. "Semua bani Adam adalah pelaku kesalahan, dan sebaik-baik pelaku kesalahan adalah mereka yang mau bertaubat." (HR. at-Tirmidzi dan Ahmad). Percayalah, manusia masih terus bisa menyempurnakan diri selama ia masih hidup.
·         Islamic Quotes #16 — Minggu, 31/07/2011 14:56 WIB

Satria Hadi Lubis — Sukses itu adalah setiap hari ini bisa melakukan rangkaian ibadah (membaca Al Qur'an, sholat tepat waktu, sholat dhuha, tahajud, sholat-sunnah rawatib, zikir, dan lain lain).
·         Islamic Quotes #15 — Minggu, 31/07/2011 11:17 WIB

K. H. Muhammad Arifin Ilham — Kesalahan kita menganggap bahwa hanya musibah sebagai ujian bukan nikmat, itulah penyebab utama yg membuat kita gagal menghadapi ujian nikmat. Musibah-nikmat digilirkan Allah pada setiap mahlukNya [QS : 21:35]." Ajaib orang beriman itu,selalu sukses,kalau diberi nikmat, ia bersyukur & kalau ditimpa musibah, ia sabar" (Hadits). Almarhumah nenek berwasiat, "Ingat cucuku, kalau sukses ingat nabi Sulaiman & kalau susah ingat nabi Ayyub", Subhanallah, makasih nek"
·         Islamic Quotes #14 — Minggu, 31/07/2011 08:49 WIB

K. H. Abdullah Gymnastiar — Untuk apa menghiba cinta/perhatian/belas kasihan dari manusia, pasti tak ada gunanya. Cukuplah menghiba kepada Allah, tak dikecewakan.
·         Islamic Quotes #13 — Jumat, 29/07/2011 08:54 WIB

K. H. Abdullah Gymnastiar — Bila kita berani jujur mengakui kesalahan dan tanggungjawab, niscaya Allah akan suka, akan diberi ketenangan dan kekuatan.
·         Islamic Quotes #12 — Jumat, 29/07/2011 08:51 WIB

Satria Hadi Lubis — Bermimpilah tentang apa yag kamu inginkan, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya hidup sekali dan hanya memiliki satu kesempatan.
·         Islamic Quotes #11 — Jumat, 29/07/2011 08:49 WIB

K. H. Muhammad Arifin Ilham — Zakat artinya suci dan tumbuh, harta menjadi bersih dan rizkipun tumbuh berlimpah.(QS. At-Taubah [9] :103). Infak artinya pinjaman, Allah meminjam lho padahal semuanya milikNya.(QS. Al-Baqarah [2] : 245). Sedekah artinya jujur, mereka yg bersedekah itu jujur dengan keimannnya pada Allah, "ulaikahumulmu'minuunalhaq" (QS. Al-Anfal [8] : 4). Kalau demikian maknanya berarti kitalah yang butuh beramal, kitalah yang butuh faqir miskin, kitalah yang faqir sebenarnya. Karena semua berkah kembali kepada yang beramal.
·         Islamic Quotes #10 — Jumat, 29/07/2011 08:44 WIB

K. H. Abdullah Gymnastiar — Ketika kita meyakini ada sumber karunia selain Allah bersiaplah untuk tak bahagia, karena kita akan diperbudak jadi hamba selain Allah.
·         Islamic Quotes #9 — Kamis, 28/07/2011 16:22 WIB

Hasan Al-Banna — Campakkan rasa cinta kepada kedudukan, kehormatan dan popularitas. Beramallah dengan keyakinan, keteguhan, dan keberanian, dengan tawakal kepada Allah dalam menunaikannya. "Dan Allah tidaklah akan menyia-nyiakan iman kalian. Sesungguhnya Allah maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia "(QS. Al-Baqarah [2] : 143)

·         Selasa, 26/07/2011 05:28 WIB

K. H. Abdullah Gymnastiar — Bergantung kepada makhluk berarti bergantung kepada yang lemah, bodoh, miskin dan hina, selain tak akan dapat apa-apa, juga akan selalu gelisah dan ikut hina.
·         Islamic Quotes #1 — Senin, 25/07/2011 14:51 WIB

K. H. Muhammad Arifin Ilham — Kalau anda bersandar pada tiang, lalu tiangnya ambruk, maka andapun ikut ambruk. Itulah gambaran bersandar pada selain Allah, pada orang tua, harta, jabatan, popularitas dan sebagainya, karena itu bersandarlah pada yang tidak bersandar pada siapa dan apapun, yang tidak pernah mati, tidak pernah tidur, penguasa langit bumi, Dialah 'Allahushshomad'. Rasulullah saw. pun bersabda, "Siapa yang membaca 'la hawla wa la quwwata illa billah' dengan keyakinan maka Allah pasti menolongnya," subhanallah.

No comments:

Post a Comment